Stadion Wergu Wetan Berbenah.

elangmur - Rabu, 24 April 2024 | 07:03 WIB

Post View : 162

Tribun utama - Stadion Wergu Wetan Kudus didominasi warna putih dan sebagian merah hati. Foto Sup, Selasa 23 April 2024.

Kudus,Elangmurianews – Rumput liar di dalam Stadion Wergu Wetan Kudus mulai dibabati sejak Jumat (19/4/2024) dan berakhir  Selasa tengah hari (23/4/2024). Namun khusus untuk rumput stadion yang akan dijadikan ajang babak 80 besar kompetisi Liga 3 nasional 2023/2024, per Senin 29 April 2024 butuh pemotongan dengan mesin agar lebih rata. Termasuk garis tepi, garis tengah, garis gawang, garis sudut dan garis setengah lingkaran untuk tendangan sudut dan tempat pemasangan “bendera mini” belum dibenahi.

Sisi depan- stadion Wergu Wetan.Foto Sup.

                Sedang empat tribun untuk penonton juga nampak dibersihkan, sehingga  sejauh mata memandang kondisi di dalam stadion terlihat bagai wajah yang berseri. Lalu untuk tempat duduk pemain, pelatih dan staf juga dibenahi.

                Lalu untuk ruang pemain, wasit, sekretariat, kamar mandi-WC belum tersentuh perbaikan. Masih terkunci rapat. Dan salah satu ruang yang terbuka dan nampaknya untuk tempat konferensi pers, kondisinya gelap.  Termasuk kamar mandi-WCnya. Bahkan engsel pintunya sudah rusak.

                Kemudian dua kamar mandi-WC yang berada di pojok sisi utara ukurannya kecil. Bahkan satu diantaranya kloset duduknya tidak berfungsi.  Itu ditandai dengan selembar kertas yang tertempel di dinding belakang kloset. Bertuliskan Perhatian. Dilarang membuang air besar di sini. Kloset lagi rusak.

                Selain itu di samping kanan pintu gerbang stadion terdapat dua lembar poster yang nampaknya ditujukan kepada oknum penonton yang enggan atau tidak mau membeli tiket. Satu diantaranya tertulis Rupanem sangar. Ndelok bal ra bayar. Kembre.  Kemudian yang satu lagi  : Berani kritik. Berani Komplain. Berani Beli tiket.  No ticket no game. Dan secara garis besar, pembenahan stadion Wergu Wetan, nampaknya tidak diikuti dengan pengecatan ulang tembok, pagar serta pintu.

Rupanem- sangar. Ndelok bal ra bayar. Kembre. salah satu tulisan poster dialek kudusan yang ditujukan untuk oknum supporter yang punya "hobi" nonton tanpa beli karcis. Foto Sup

                Kepala bidang olahraga Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora ) Kudus,  Widoro Heriyanto yang dihubungi via  WA mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan manajemen Persiku  sehubungan dengan penyelenggaraan kompetisi liga 3 nasional. Di mana Kudus ditetapkan sebagai tuan rumah grup I. “Kami sudah memulai kegiatan sejak Jumat 19 April 2024. Sedang yang belum tersentuh perbaikan, kami akan segera selesaikan hingga akhir pekan ini,” ujarnya sambil mengirimkan sejumlah foto kegiatan bersih-bersih hingga potong rumput. Terlihat satu diantaranya sebuah truk yang dipenuhi rumput. Ini sebagai bukti bahwa di dalam stadion memang jembrung penuh rumput liar. Dan bisa dimaklumi sudah sangat jarang stadion Wergu Wetan dijadikan ajang pertandingan/kompetisi sepakbola, mengingat prestasi Persiku masih terseok-seok di liga 3.(sup)

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

img single